Minggu, 11 September 2016

Eskapisme



Assalamualaikum Reader
 
Akhirnya gua nulis lagi di blog, Setelah gua naik ke kelas 3 SMA tugas semakin banyak dan gua disibukkan dengan kegiatan sekolah yang seabrek-abrek.Maka dari itu gua kurang bisa fleksibel untuk membuat konten di blog.Dan alhamdullilah ternyata gua bisa punya waktu buat nulis ini. Ya, Singkatnya Sebelum mulai nulis artikel ini gua nonton Film pendek di youtubenya Agung juna/SusahTidur. Ini Orang sih emang keren film-film pendek nya tapi yang menarik adalah topik yang diangkat sama juna ini asing tapi ternyata dekat sekali dengan gua. Judulnya adalah Eskapisme.
     
        Nah gua tau pasti lu sekarang sedang bingung apa sih itu Eskapisme ? Berdasarkan KBBI Eskapisme adalah kehendak atau kecenderungan menghindar dari kenyataan dengan mencari hiburan dan ketenteraman di dalam khayal atau situasi rekaan.Dan kalo menurut Wikipedia adalah sikap hidup yang bertujuan untuk menghindarkan diri dari segala kesulitan, terutama dalam menghadapi masalah yang seharusnya diselesaikan secara wajar.dan dari kedua definisi tersbut gue menyimpulkan bahwa gue memiliki kecendrungan terhadap hal ini. Dan jujur aja gue sebenrnya orang yang sangat mudah disulut oleh stress namun jarang orang yang ngeliat gue desperate terlalu lama. Itu semua karena gue punya kebiasaan buruk yang mungkin hal ini dapat menjurus terhadap Eskapisme

    Ya, Jadi akhir-akhir ini gua lagi banyak maslah terutama soal edukasi gue. Gue sempet bebrapa minggu bener-bener  mereasa muak dengan buku pelajaran. Cuma karena kebiasaan gue untuk tidak ingin memperlihatkan kesusahan gue ke siapapun, Akhirnya gue setiap malem selalu nonton-nonton film gajelas di Youtube. Selain itu gua juga terlalu banyak makan coklat (Especially Snickers) . Dan hal itu terus-menuerus gua lakukan untuk menghilangkan stress berkepanjangan ini. dan akibatnya adalah ngantuk berkepanjangan karena sorenya gue belajar hinggga letih lalu malemnya gua habiskan untuk menghindarkan diri dari problema gue.

     Selain itu juga mungkin gue suka untuk merenung ngeliat langit gitu. Entah kenapa gue adalah seorang pengecut yang gaberani nanggepin masalah dengan berani. Gue selalu mendapatkan pelampiasan dan cara untuk menghindar dari melakukan penyelesaian masalah. intinya gue selalu merasa terkurung di dalam kotak. Ya gue emang tersiksa di dalam kotak itu. Tapi justru karena takut gue malah membuat titik nyaman di dalam kotak dan melupakan cara untuk keluar dari dalam kotak

      Gue baru menyadari kalo gue cenderung melakukan hal itu dari Film pendek si juna Itu dan thank you bang Agung Juna udah beri pencerahan dan ilmu. Btw Dari beberpa hasil browsing gue, Beberepa pengidap Eskapisme ini Cenderung seorang extrovert yang sebenarnya punya banyak masalah Namun menyembunyikkannya dan terkesan menghindar dari masalah. Sebenernya kita bisa tarik kesimpulan bahwa Eskapisme sebenernya bukan jalan terbaik buat lo semua untuk menghadapi masalah lo seharusnya menghadapinya dan menyelesaikan masalah lo dibanding harus melarikan diri dengan suatu hal lainnya

Jadi mungkin gitu aja guys tulisan gue tentang Eskapisme semoga pengalaman gue berguna buat yang lain yang juga mengalami hal yang sama kaya gue. Gue jujur sampai sekarang saat gue nulis artikel ini masih belum bisa cuman gue akan coba untuk merubah pandangan gue ini kearah yang lebih baik.. Demikian tulisan gue at last but not least, Enjoy Reading

Notes : Buat yang pengen liat Film pendeknya Si juna nih gue bagi linknya 
https://www.youtube.com/watch?v=W-DmEiZ6wFk (p.s gue bukan promosi yaa hehe)

Sumuhun Reader

Penyair Gila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksara indah teman sepi kala jemari dan hati tertaut jadi satu dan tertuang dalam satu wadah