Minggu, 10 Juli 2016

Introvert VS Extrovert


Assalamulaikum reader
Bagaimana kabarnya semuanya?? Semoga baik-baik saja yaa.Kali ini gue mau memberikan opini gue tentang salah dua jenis manusia yang ada di bumi. Mungkin lo semua udah pada tau itu.yap, Introvert dan extrovert. .sebelumnya gua bakal ngasih tau definisinya barangkali aja ada yang belum tau.


in·tro·vert :
a person predominantly concerned with their own thoughts and feelings rather than with external things.

ex·tro·vert
a person predominantly concerned with external things or objective considerations.


Begitulah sedikit definisinya. Jadi kalo Introvert itu biasannya pemikirnnya akan lebih dalam daripada ucapannya. Tipe ini adalah tipe yang pemalu tapi pemikirinnya dalam.Sedangkan Extrovert ini orangnya lebih sosial dia bisa cepat berinteraksi dan bergaul. Nah tapi dengan beberapa definisi dan pembagian tipe manusia ini akhirnya terjadi banyak kesenjangan kalo menurut gue. Dan itu cenderung terbebani di pihak Introvert

Kenapa gue bisa bilang begitu??. Gini nih simpelnya. Karena berdasarkan sifatnya emang Seorang introvert itu pemalu dan sulit  untuk berinteraksi dan bersosialisasi maka kebanyakan dari introvert justru terbelenggu oleh kelemahan itu dan memilih untuk menutup diri. Dari berbagai kasus yang gue dapetin di internet ini justru para introvert akan trus berinteraksi dengan dirinya sendiri yang memang dasarnya memiliki kreatifitas tinggi. Saran dari gue buat para Introvert. Gaperlu berusaha bersosialisasi.cukup tuangin aja imajinasi dn pemikiran lu itu ke media apapun entah diblog atau dimanapun. Setidaknya orang bakal banyak yang tau pemikiran lo daripada lo memilih untuk menutup diri. Ini digital era guys waktunya berkarya.


Masalah yang timbul menurut pandangan gue yang diakibatkan  karena Introvert terus terusan menutup diri adalah akan makin banyak kesenjangan dari pihak  Extrovert. Jangan nutup diri lah guys. Kalo lo semua gamau dianggap beda atau dianggap pendiem berkarya lah guys. Ayo  mulai tuangin ide ide lo dalm tulisan gambar atau beragam kemampuan lain. Jadi jangan malu guys untuk bertindak


Jadi pesan gue buat kalian semua yang baca postingan gue kali ini.Dunia ini bukan milik Extrovert doang.Jadi semua berhak membuka diri dan mendeklrsikn bahwa  I'm exist. Tunjukkin karya karya atau sekadar opini lo ke dunia. This is it guys about Extrovert dan Introvert. Sekian Postingan kali ini. Kalo ada pendapat lain silahkan tulis di kolom komen. And at last but not least. Enjoy Reading!

Sumuhun Reader


Penyair Gila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksara indah teman sepi kala jemari dan hati tertaut jadi satu dan tertuang dalam satu wadah