Sabtu, 09 Juli 2016

Takutkah kita? (Terorrism)



Assalamualaikum Reader

Akhir akhir ini kita banyak disuguhkan oleh isu-isu teror baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Nah di postingan gue kali ini gue mau sedikit ber opini mengenai Terorisme di mata gue. Yang pertama gue respon dari isu ini sejujurnya adalah over-reacting dari media. Media yang tugasnya mengabarkan berita yang otentik bukan hoax atau yang kepastiannya masih diragukan. Sedangkan apa?? Kita bisa ambil contoh bom sarinah atau isu teror di madinah. Media dengan gencar memnyebarkan berita yang belum tentu konkret gitu. Dan itu justru memberikan teror. Nih makanya nih om tante media tolong bijaksana lah dalam mengabarkan ini kesannya jadi kaya dulu duluan mengabarkan berita juga. Kan akhir akhirnya tujuan si teroris ini menyebarkan teror jadi berhasil.

Yang kedua adalah banyaknya bermunculan hashtag hashtag anti terrorism kaya #kamitidaktakut #terrorismhasnoreligion dan lain lain. Ini nih keanehan kita.Jujur menurut gue ini bukan sama sekali tindakan untuk membuat teroris takut atau gaberani untuk menyebarkan teror. Kalo menurut gue ini justru malah semacam memberikan tantangan kepada teroris dan mereka mungkin akan menyebarkan teror dengan skala yang besar. Dan kalo kita bisa ambil contoh pas kejadian sarinah itu ada tukang sate yang ga takut sama bom itu sih sebenernya bukan heroik lah. Namanya juga pebisnis hehehe.tekor nanti kalo gerobak rusak.Nah buat lo yang masih kekeuh. Apalagi hayo yang bisa buktiin kalo korban disana ga takut?? Mereka foto-foto pas kejadian. Itu bukan ga takut . Emang mereka bego aja. Mereka ga tau apa yang harus dilakuin kalo ada bom atau tindak terorisme. Its not brave guys. It's just stupidity. Jadi buat lo yang masih bilang atau buat lo yang lagi baca postingan gue dan lo double tab IG trus posting pake hashtag itu mending segera lo beli tiket di traveloka ke medina siriah atau mungkin ke solo. Turun langsung ke jalan jadi relawan.

Yang ketiga ini sebabnya doktrin guys. Gausah lah lo semua cari tau dari mana. Mereka ada disekitar kita guys. Menyelinap ga cuma muslim. Selama itu manusia bisa aja mereka menanamkan paham radikal ke otak lo. Mereka buka lebar lebar pandangan lo. Mereka ganti hati lo sama batu. Dah kelar lo yang lama. Lo udah berubah. So be aware guys. Jangan takut tapi jangan songong.Dan dari hasil research gua emang mereka mencari para pemuda yang otaknya masih bisa dikendalikan. Pokonya atiati guys kalo lo pda emang aktif di komunitas semacamnya gitu. Saran dari gue ya lo mungkin pilah pilah informasi yang lo dapet dari komunitas lo itu jangan diterima mentah mentah

Oke guys.Itu aja sih opini gue.Sebenernya teroris klo medianya selebay sekarang bisa aja tuh si teroris berhasil untuk nyebar teror dengan pecahin balon gas doang.Media nanti bikinnya serangan bom deh. Hadeuh hadeuh . Sekian aja guys postingan kali ini .Kalo ada pendpat 
mengenai Terorisme silahkan tulis di kolom komen.At last but not least .Enjoy reading!

Sumuhun reader

Penyair Gila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksara indah teman sepi kala jemari dan hati tertaut jadi satu dan tertuang dalam satu wadah